Politisi Dempo Xler Menjadi Inspirator Generasi Muda

Caption foto: Dempo Xler hadiri dialog publik dengan tema menyambut pesta demokrasi 2024, di Gedung Ahmad Dahlan Kampus 4 Universitas Muhammadiyah Bengkulu, (Foto/dok).
Caption foto: Dempo Xler hadiri dialog publik dengan tema menyambut pesta demokrasi 2024, di Gedung Ahmad Dahlan Kampus 4 Universitas Muhammadiyah Bengkulu, (Foto/dok).

Infonegeri, BENGKULU – Ketua Komisi I DPRD Provinsi Bengkulu, Dempo Xler menjadi narasumber Pembukaan Diesnatalis dan dialog publik, dengan tema “Menyambut pesata demokrasi 2024, mampukah negera memberikan pendidikan demokrasi terhadap generasi Z untuk menentukan pilihannya” di Kampus UM Bengkulu.

Dijelaskan Dempo peran anak muda sangat penting tidak boleh hanya menjadi objek atau alat politisi untuk mendapatkan suara, melainkan harus menjadi pelaku politik yang aktif. “2024 adalah momentum bagi generasi milenial dan gen Z untuk menempatkan wakilnya di politik, baik di legislatif maupun eksekutif,” kata Dempo, Senin (13/11/2023).

Politisi Partai Amat Nasional (PAN) memberikan pesan kepada anak muda agar tidak terlalu risau dengan keadaan saat ini yang mungkin penuh ketidakpastian. Pemuda harus fokus pada peningkatan nilai diri, baik dalam hal kualitas maupun moralitas.

“Pemilu 2024 dan pemilihan berikutnya membutuhkan generasi bangsa yang memiliki kualitas dan integritas. Kita perlu menjadi anak muda yang fokus meningkatkan nilai diri dan moralitas agar menjadi generasi yang memiliki integritas. Pemilu 2024 hingga 2034 membutuhkan kita sebagai generasi penerus bangsa,” terang Dempo.

Salah satu perwakilan Mahasiswa, memberikan pandangannya, terhadap Dempo Xler, pemuda sekaligus politisi, bahwa telah terbukti keberanian bersuara dan menjalin kedekatan dengan anak muda, serta memahami isu-isu kepemudaan.

“Bang Dempo Xler merupakan anak mudah yang berani bersuara dalam politik, singkatnya bang Dempo hari ini membuktikan berani bersuara dan dekat degan anak mudah serta paham dengan isu kepemudaan,” kata Dimas dalam dialog publik.

Dimas menilai, Dempo yang saat ini menjabat sebagai Ketua Komisi I DPRD Provinsi Bengkulu, juga aktif dalam kegiatan pemuda dan organisasi. Terbukti dekat dengan aksi-aksi mahasiswa, sering terlihat mendukung masa aksi tersebut.

Bahkan keterlibatan Dempo dalam kegiatan-kegiatan pemuda menunjukkan komitmennya “Bang Dempo juga dekat dan terbuka dengan kegiatan-kegiatan pemuda dan organisasi, bahkan pada aksi mahasiswa, yang sering menemui masa aksi,” tuturnya.

Pewarta | Soprian Ardianto
Editor | Bima Setia Budi