Polresta Bengkulu Siapkan 400 Personil Amankan Pilkada 2024

Caption foto: Kapolresta Bengkulu, Kombes Pol Deddy Nata, S.I.K., pada Rabu (27/12/2023) saat meninjau gudang logistik di KPU Kota Bengkulu (Foto/dok)
Caption foto: Kapolresta Bengkulu, Kombes Pol Deddy Nata, S.I.K., pada Rabu (27/12/2023) saat meninjau gudang logistik di KPU Kota Bengkulu (Foto/dok)

Infonegeri, BENGKULU – Dalam rangka menyambut Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Bengkulu yang akan dilaksanakan dalam waktu dekat, Kapolresta Bengkulu, Kombes Pol Deddy Nata, S.I.K., telah menyiapkan sebanyak 400 personil.

Kombes Pol Deddy Nata menjelaskan bahwa pengamanan ini melibatkan berbagai satuan, untuk jalannya pesta demokrasi tersebut. Langkah ini diambil sebagai upaya untuk memastikan bahwa Pilkada dapat berlangsung dengan aman, tertib, dan kondusif.

“Jajaran Kepolisian seluruh Indonesia terkait pengamanan pilkada semenjak pendaftaran calon peserta, begitupun di Kota Bengkulu, telah memulai pengamanan, untuk kekuatan personil nantinya akan dikerahkan sekitar 400.” ujarnya, Jumat (14/06/2024) malam.

Dijelaskan Kapolresta Bengkulu, pihaknya telah memetakan titik-titik yang kemungkinan dianggap rawan dan memerlukan perhatian lebih, sehingga distribusi personil dapat dilakukan secara optimal, dalam pengamanan Pilkada Kota Bengkulu akan datang.

“Pengamanan yang akan dilakukan nantinya, dimulai dari Penetapan calon, jalannya kampanye, juga pada waktu penghitungan suaranya, hingga kepenetapan hasil dari perhitungan suara, bahkan hingga sampai kepelantikannya nanti.” jelasnya.

Kapolresta Bengkulu juga menjelaskan teknis-teknis yang telah dilakukan oleh pihaknya telah dilakukan, tingga kedepannya akan melakukan koordinasi-koordinasi kepihak Pemerintah Kota Bengkulu beserta pihak KPU dan Bawaslu Kota Bengkulu,

“Ini semuanya sudah kita bahas, nanti tinggal kita saling berkoordinasi dengan Pemerintah Kota Bengkulu, KPU dan Bawaslu berserta dengan stakeholder terkait. Kita akan merapatkan nanti mulai pada tahap penetapan calon, kita aka ada rapat lagi nantinya.” terangnya.

Pewarta | Soprian Ardianto