Ponsel Mati Sendiri, Ini kemungkinan dan Solusinya

Infonegeri, JAKARTA – Ponsel dalam kehidupan manusia tak terpisahkan bahkan menjadi kebutuhan sehari-hari, dan kemudian masalah tiba-tiba muncul pada ponsel serta saat ini sering kali terjadi, salah satunya ponsel mati sendiri atau sering restart sendiri.

Bila masalah itu terjadi jangan pernah diotak-atik sendiri ponsel tersebut. Sebaiknya tanyakan pada seseorang yang paham tentang masalah ponsel atau bawa ke servis resmi apabila kondisi ponsel sudah parah.

Tapi harus dipahami kenapa ponsel itu bisa mati sendiri. Dilansir laman @kemkominfo Kemungkinan penyebabnya antara lain, penggunaan CPU yang terlalu tinggi akibat banyaknya aplikasi yang berjalan, atau terlalu sering menggunakan ponsel tersebut.

Selanjutnya kemungkinan baterai pada ponsel rusak yang menyebabkan kebocoran dan kerusakan, seringnya ponsel mati sendiri karena kehabisan baterai atau ngedrop.

Terdapat kerusakan pada hardware akibat ponsel terjatuh keras, seringnya ponsel terbanting dengan kerasnya, terdapat bug pada firmware terbaru, dan terdapat malware atau virus, sehingga ponsel sering mengalami kemacetan.

Jangan khawatir apabila masalah itu terjadi,  ini dia solusi saat ponsel sering mati atau sering restart dengan sendirinya.

“Apabila masalah pada software berarti harus menunggu update terbaru dari pabrik,  kemudian, apabia ada maslaah pada virus, harus dihapus atau me-restart ponsel tersebut, dan bila apabila permasalahan pada hardware segera bawa ke servis resmi untuk dicek.” dikutip dilaman @kemkominfo (Ajul/SA)