Program 1000 Jalan Mulus Pemkot Bengkulu Pilih Kasih

Caption foto: Protes Mahasiswa di Bengkulu atas Jalan Rusak di Kota Bengkulu, Selasa (13/12/2022).
Caption foto: Protes Mahasiswa di Bengkulu atas Jalan Rusak di Kota Bengkulu, Selasa (13/12/2022).

Infonegeri, BENGKULU – Program 1000 jalan mulus Pemerintah Kota (Pemkot) Bengkulu dianggap pilih kasih dalam hal pekerjaan Jalan. Seperti pembangunan jalan Hibrida (mulai diperbaiki) telah digelontorkan dana hingga Puluhan Miliaran.

Tidak seperti jalan Lintas dari Masjid At-Taqwa (Berendo) sampai ke Lampu merah Taman Wisata Alam (TWA) Pantai Panjang hanya dilakukan tampal sulam dan ada beberapa jalan yang ada didalam kota masih banyak yang berlobang.

“Jalan Hibrida yang baru hitungan bulan di hibahkan langsung di respon cepat dan diperbaiki, sedangkan jalan dari Masjid Al Taqwa sampai Lampu Merah Pantai Panjang hanya tampal sulam, yang mana kondisi saat ini masih berlobang dan sering terjadi kecelakaan,” Ujar Biduan tono salah satu warga Penurunan, Rabu (01/03/2023).

Hal yang sama yang di kelukan oleh Salah satu tokoh masyarakat Mugito sebagai ketua RW 04 Kelurahan Tanah Patah yang ditemui pihak media mengatakan sangat menyayangkan Pemkot Bengkulu, karena dinilai Pilih Kasih dalam hal pekerjaan perbaikan jalan.

Menurut Migito, ia telah menusulkan perbaikan jalan yang ada di samping Hotel Bidadari yang mana saat ini belum juga ada respon dari pihak Pemkot, sedangkan Jalan Hibrida baru seumur jagung di Hibahkan oleh Provinsi Bengkulu.

Terkait keluhan tersebut, Kepala Dinas PUPR Kota Bengkulu, Noprisman ST mengatakan untuk perbaikan jalan Hibrida yang baru Mulai dikerjakan tersebut memang di fokuskan karena jalan tersebut sudah lebih lama sekali rusak dan sudah banyak memakan korban.

“Tidak ada pilih kasih, semuanya segera akan di perbaiki namun bertahap dan untuk Perbaikan Jalan Hibrida yang sekarang mulai dikerjakan sekarang, memang kami fokuskan dan dapat dilihat langsung kondisinya selama ini,” Tegas Noprisman. [SA]