Proyeksi Pembangunan Provinsi Bengkulu Tahun 2024

Caption foto: Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah tutup Akhir Tahun 2023 papar proyeksi tahun 2024 (Foto/dok)
Caption foto: Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah tutup Akhir Tahun 2023 papar proyeksi tahun 2024 (Foto/dok)

Infonegeri, BENGKULU – Tutup akhir tahun 2023, Gubernur Rohidin Mersyah menggelar Press Conference pemaparan program kerja daerah dan strategis nasion yang akan dikerjakan tahun 2024, di Balai Raya Semarak Bengkulu, Minggu (31/12/2023).

Dalam Press Conference, Gubernur menyampaikan rencana pembangunan Provinsi Bengkulu pada tahun 2024. Di antaranya, lanjutan penataan kawasan Danau Dendam Tak Sudah (DDTS), Penataan Kawasan Perkantoran serta Pembangunan Jalan Tol.

“Pembangunan Tol itu sesuai keputusan pemerintah akan dilanjutkan pembangunannya. Kemudian untuk penataan kawasan Danau Dendam Tak Sudah, Januari itu mulai lelang. Target Juli/Agutus 2024 penataan Danau Dendam selesai.,” kata Rohidin.

Lanjut Ģubernur Bengkulu, pada tahun 2024 Pemerintah Provinsi (Pemprov) Bengkulu akan memfokuskan pada pertumbuhan ekonomi di sektor Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) serta pemanfaatan Sumber Daya Alam Panas Bumi yang dimiliki Bengkulu.

“Fokus kita 2024 mendorong pengembangan di sektor UMKM. Kemudian, kita juga akan menggali potensi terbaru yang ada seperti pembangkit panas bumi, termasuk juga dengan belanja pemerintah yang tahun 2024 ini sepenuhnya melalui e-katalog,” jelas Rohidin.

Editor | Bima Setia Budi