PSU di Kota Bengkulu Berjalan Lancar

Caption foto: Salah satu TPS di Kota Bengkulu yang menyelenggarakan pemilihan ulang (Foto/dok: Soprian Ardianto)
Caption foto: Salah satu TPS di Kota Bengkulu yang menyelenggarakan pemilihan ulang (Foto/dok: Soprian Ardianto)

Infonegeri, BENGKULU – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bengkulu memastikan pelaksanaan Pencoblosan Suara Ulang (PSU) di 3 Tempat Pemungutan Suara (TPS) di Kota Bengkulu berjalan aman dan lancar.

Tiga TPS yang melaksanakan PSU hari ini adalah dua TPS dari Kecamatan Gading Cempaka, yaitu TPS 4 Cempaka Permai dan TPS 16 Jalan Gendang, serta satu TPS lainnya di TPS 6 Kelurahan Pekan Sabtu.

Komisioner KPU Kota Bengkulu, Anggi Stephensent menjelaskan, dari monitoring dan pemantauan yang dilakukan KPU, pelaksanaan PSU berjalan aman dan lancar. Warga bahkan sudah terpantau sudah antri sejak pagi hari, mengingat pelaksanaan PSU hari ini dilaksanakan pada hari kerja.

“Dari pemantauan kita, di 3 TPS yang melaksanakan PSU hari ini, semuanya berjalan aman dan lancar, belum ada hambatan yang di temukan,” Ujarnya, Kamis (22/2/2024).

Anggi Stephensent menjelaskan, KPU Kota Bengkulu sudah menyiapkan dengan matang setiap tahapan PSU, baik dari kesiapan logistik, penguatan penyelenggara, hingga pengamanan. KPU berharap pelaksanaan PSU yang dilaksanakan hari ini dapat berjalan dengan lancar.

“Semuanya sudah kita siapkan dengan matang, bahkan juga terkait pengamanan, semoga pelaksanaan ini tidak ada lagi kesalahan,” tutup Anggi.

Sementara itu, Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kota Bengkulu mengintensifkan pengawasan terhadap pelaksanaan Pemungutan Suara Ulang (PSU) di 3 Tempat Pemungutan Suara (TPS) di Kota Bengkulu yang saat ini sedang berlangsung. Dalam mengawasi proses tersebut, Ketua Bawaslu Kota Bengkulu, Rahmad Hidayat, menyatakan harapannya agar PSU dapat berjalan dengan aman dan lancar.

“Kami berkomitmen untuk memastikan proses PSU berjalan sesuai dengan aturan yang berlaku dan tanpa adanya kesalahan lagi, Kami akan memantau secara ketat di 3 TPS yang menjadi fokus kami,” Ujarnya.

Editor | Bima Setia Budi