Puluhan Ruang SMKN 03 Kota Bengkulu Terbakar, Pemerintah Pastikan Proses Belajar-mengajar Tak Terganggu

SMK Negeri 03 Kota Bengkulu
Caption foto: Kondisi SMK Negeri 03 Kota Bengkulu, pada Kamis (28/12/2023) saat terbakar (Foto/dok)

Infonegeri, BENGKULU – Usai kebakaran hebat di SMK Negeri 03 Kota Bengkulu yang menghanguskan setidaknya 30 ruang kelas pada Kamis, 28 Desember 2023, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Bengkulu pastikan kegiatan belajar-mengajar tidak terhambat.

Hal tersebut disampaikan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Provinsi Bengkulu Saidirman, ia mengatakan bahwa setelah pasca kebakaran hebat tersebut kegiatan belajar mengajar Siswa SMKN 03 dipastikan tidak akan terhambat.

“Usai lebur dan masuk lagi tanggal 8 Januari 2024 nanti kegiatan belajar tidak menjadi hambatan, akan dialihkan ke ruang kelas jauh di Lempuing, namun, yang menjadi persoalan adalah ruangan praktik laboratorium,” kata Saidirman, Jumat (29/12/2023)

Lebih jauh, Saidirman juga menjelaskan untuk pembangunan kembali akan dibahas bersama Gubernur dan Sekretaris Daerah. “Kemùngkinan menggunakan dana talangàn di Pemda (BTT), kalau ini sudah memenuhi syarat, nanti ada kebijakan ķhusus,” terangnya.

Diketahui Puluhan ruang di SMKN 03 Kota Bengkulu yang berlokasi di Jalan Jati Nomor 42, Padang Jati, Kecamatan Ratu Samban, Kota Bengkulu, ludes terbakar. Peristiwa ini terjadi pada Kamis, 28 Desember, sekitar pukul 14.40 WIB.

Editor | Bima Setia Budi