Rakor HLM TPID, Pemkab Bengkulu Utara Sinergi Kendalikan Inflas

Staf Ahli Bidang Ekonomi, Pembangunan dan Keuangan Setdakab Bengkulu Utara, Burman
Caption foto: Staf Ahli Bidang Ekonomi, Pembangunan dan Keuangan Setdakab Bengkulu Utara, Burman saat menghadiri rapat Koordinasi Tingkat Pimpinan (High Level Meeting/HLM) Tim Pengendali Inflasi Daerah (Foto/dok)

Infonegeri, BENGKULU – Staf Ahli Bidang Ekonomi, Pembangunan dan Keuangan Setdakab Bengkulu Utara, Burman, hadiri rapat Koordinasi Tingkat Pimpinan (High Level Meeting/HLM) Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) se-Provinsi Semester II.

Rapat yang dibuka langsung oleh Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah bersama Kepala Perwakilan Bank Indonesia (BI) Provinsi Bengkulu Darjana dan dihadiri beberapa Kepala Daerah serta beberapa unsur Forkopimda membahas mengenai inflansi di daerah.

Gubernur Rohidin dalam sambutannya mengatakan, ia menyebutkan, angka inflansi di Provinsi Bengkulu saat ini masih di bawah nasional (masih stabil) dan secara pertumbuhan ekonomi Provinsi Bengkulu juga sama dengan pertumbuhan ekonomi nasional.

“Angka inflasi masih di bawah rata-rata nasional, pertumbuhan ekonomi kita sama dengan pertumbuhan ekonomi nasional, terkait belanja pemerintah kemarin DIPA sudah dikasihkan agar lebih cepat dibelanjakan,” katanya, di Balai Raya Semarak, Senin (04/12/2023).

Ditambhkan Staf Ahli Bidang Ekonomi, Pembangunan dan Keuangan Setdakab Bengkulu Utara, Burman, mengatakan capaian yang sangat baik itu tentu tidak lepas dari kerja keras dan sinergitas semua yang tergabung dalam Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID).

“Terwujudnya angka inflasi masih di bawah rata-rata nasional, secara pertumbuhan ekonomi sama dengan pertumbuhan ekonomi nasional, tentu tak lepas dari kolaborasi antara Pemerintah Provinsi dan Pemerintah Kabupaten/Kota,” kata Burman.

Editor | Bima Setia Budi