Sambut Hari Kemenangan, HIPMI Bengkulu Santuni 100 Anak Yatim/Piatu dan Kaum Dhuafa

HIPMI Bengkulu
HIPMI Bengkulu Santuni 100 Anak Yatim/Piatu dan Kaum Dhuafa

Infonegeri, BENGKULU – Badan Pengurus Daerah Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (BPD HIPMI) Provinsi Bengkulu melakukan safari ramadhan di beberapa titik Provinsi Bengkulu. Safari tersebut dalam rangka berbagi kebahagian menjelang Hari Raya Idul Fitri 1442 H.

Safari yang dilakukan BPD HIPMI merupaka salah satu Program Badan Pengurus dalam menebarkan kebaikan dan menyambut kemenangan dihari yang suci. Kali ini HIPMI mengunjungi daerah terpencil di Kabupaten Seluma.

Dikatakan Undang Sumbaga ketua terpilih HIPMI Bengkulu, kegiatan ini menyasar pada masyarakat yang kurang mampu seperti anak yatim/piatu dan kaum dhuafa. Kegiatan ini dilakukan semata-mata untuk membantu masyarakat dalam menyambut hari kemenangan.

“Hari ini Kami fokus pembagian 100 Donasi di Kabupaten seluma dan  kita salurkan langsung kepada anak-anak yatim dan dhuafa dalam rangka menyambut hari raya idul fitri,” kata Undang Sumbaga, Minggu, (9/04/2021).

Kegiatan ini terselenggara atas kekompakan anggota HIPMI Bengkulu, dimana hampir 60 perusahaan yang tergabung di HIPMI secara rutin menyisihkan dana untuk kegiatan amal.

HIPMI Bengkulu Santuni 1000 Anak Yatim/Piatu dan Kaum Duafa
HIPMI Bengkulu Santuni 100 Anak Yatim/Piatu dan Kaum Dhuafa

Ditambahkan Ketua umum BPC HIPMI seluma, April Yones “Kegiatan ini akan terus kami lakukan untuk berbagi antar sesama dan sembari melakukan kampanye semangat wirausaha sejak dini”.

Lebih lanjut, April Yones menuturkan bahwa pembagian kali ini terfokus di daerah Puguk, Daerah Pandan dan Yayasan Hidayatullah. Serta donasi yang akan dibagikan dalam berbentuk uang tunai.

“Kita  bagikan donasi berbentuk uang. Supaya mereka bisa membeli apa saja hal-hal yang mereka butuhkan menjelang lebaran nanti,” tutup April Yones.

Diketahui kegiatan ini dihadiri oleh pengurus HIPMI Bengkulu dan BPC HIPMI Seluma serta perangkat desa dan tokoh-tokoh masyarakat desa setempat. (Soprian)