Satu Rumah Pabrik Kerupuk di Curup Hangus Terbakar

Caption foto: Rumah dijadikan tempat pabrik kerupuk, Selasa (24/10/2023) hangus terbakar (Foto/dok: Polres Rejang Lebong)
Caption foto: Rumah dijadikan tempat pabrik kerupuk, Selasa (24/10/2023) hangus terbakar (Foto/dok: Polres Rejang Lebong)

Infonegeri, REJANG LEBONG – Kembali terjadi kebarakan 1 unit rumah yang digunakan tempat pabrik pembuatan kerupuk di Gang Bambu di Kelurahan Adirejo, Kecamatan Curup, Kabupaten Rejang Lebong, sekitar Pukul 03.00, Selasa (24/10/2023).

Dijelaskan Kapolres Rejang Lebong melalui Kasi Humas IPTU Sinar Simanjuntak, kebakaran yang terjadi Rumah TA (70) dan LH (44) pedagang kerupuk, yang tinggal di Rumah saat melihat Rumah telah habis bersama dengan kobaran api.

“Menurut keterangan saksi saat kebakaran sempat terdengar suara ledakan dari dapur, lalu saksi meminta tolong kepada tetangga sekitar. Setelah itu, saksi lainnya keluar Rumah dan melihat adanya kebakaran 1 unit Rumah,” jelas IPTU Sinar Simanjuntak kepada media ini.

Setelah dilakukan pemadaman oleh warga bersama 2 unit pemadam kebakaran sekitar pukul 04.45 WIB api berhasil dipadamkan, beruntung dalam peristiwa ini tidak ada korban jiwa dan kerugian dari peristiwa ini belum dapat dihitung.

“Berhasil dipadamkan pukul 04.45 WIB menggunakan 2 unit pemadam kebakaran dan beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini. Namun, kerugian materi masih belum dapat dihitung dan Penyebab kebakaran berasal dari api penggorengan.” jelasnya.

Lebih lanjut, IPTU Sinar mengatakan Rumah yang dijadikan sebagai pabrik saat kebakaran berhasil mengeluarkan kendaraan 1 unit mobil dan 2 unit motor. Dan situasi saat ini masih belum memungkinkan bagi korban untuk melaporkan kejadian ini secara resmi.

Pewarta | Tona Rhamadai
Editor | Bima Setia Budi