Siap-siap 19.858 KPM Akan Terima Bantuan Beras

Caption foto: Pemkot Bengkulu bersama bulog distribusikan beras cadangan (Foto/dok)
Caption foto: Pemkot Bengkulu bersama bulog distribusikan beras cadangan (Foto/dok)

Infonegeri, BENGKULU – Pemerintah Kota Bengkulu secara resmi sudah melakukan Peluncuran bantuan program penyaluran beras Cadangan Pangan Pemerintah (CPP) di Kota Bengkulu. Penyaluran bantuan ini dilakukan secara bertahap.

Di Kota Bengkulu, launching penyaluran CPP dilakukan langsung oleh Pj Walikota Bengkulu Arif Gunadi, yang dilaksanakan Kelurahan Bentiring jumat pagi.

Pemimpin Bulog Wilayah Bengkulu Dody Syahrial menjelaskan, penyaluran beras CPP di Kota Bengkulu diberikan kepada 19.858 KPM. Untuk total berasnya yang disalurkan kurang lebih 198.580 Kg didistribusikan secara bertahap hingga Juni 2024.

“Untuk hari ini kita salurkan di Kelurahan Bentiring, kurang lebih ada 645 KK penerima manfaat yang kita salurkan,” Ujarnya, Jumat (26/01/2024).

Sebelumnya Penjabat Wali Kota Bengkulu Arif Gunadi menjelaskan, pemberian bantuan beras CPP merupakan komitmen pemerintah hadir di tengah masyarakat agar mereka bisa merasakan berbagai program Pemerintah. “Mudah-mudahan dengan bantuan beras 10 Kg/bulan ini bisa membantu adik-sanak kita dalam menghadapi naiknya harga bahan pokok termasuk beras,” ujar Arif.

Adapun pemberian bantuan pangan ini juga sebagai bentuk pencegahan terhadap kerawanan pangan, kemiskinan, stunting, gizi buruk, keadaan darurat dan juga untuk melindungi produsen serta konsumen sekaligus pengendalian dampak yang ditimbulkan dari inflasi.

Pemerintah juga mengingatkan agar pendistribusian dilakukan dengan transparansi. Masyarakat dihimbau untuk melaporkan apabila terdapat ketidaksesuaian atau penyimpangan dalam proses penyaluran bantuan.

Program penyaluran cadangan beras ini diharapkan dapat memberikan bantuan konkret kepada masyarakat Bengkulu dalam menghadapi tantangan pangan dan membantu memperkuat ketahanan pangan di tingkat lokal.

Editor | Bima Setia Budi