Susun Arsitektur Peta SPBE Pemprov Bengkulu Gandeng UGM

Caption foto: Pemprov Bengkulu gandeng UGM penyusunan arsitektur dan peta rencana Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (Foto/dok)
Caption foto: Pemprov Bengkulu gandeng UGM penyusunan arsitektur dan peta rencana Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (Foto/dok)

Infonegeri, BENGKULU – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Bengkulu gandeng Universitas Gadjah Mada (UGM) dalam penyusunan arsitektur dan peta rencana Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE) Provinsi Bengkulu, Kamis (07/12/2023).

Dikatakan Asisten II Setda Provinsi Bengkulu R. A Denni, melalui Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik (Diskominfotik) memudahkan pelayanan publik, maksimalkan pelaksanaan SPBE berdasarkan ketentuan pasal 12 Perpres RI nomor 95 tahun 2018.

“OPD di lingkungan Pemprov terus memaksimalkan SPBE guna memudahkan pelayanan publik di berbagai bidang. Ini memang tantangan bagi kita ke depan dan kami yakin seluruh jajaran Pemprov bisa melaksanakan SPBE dengan baik,” katanya.

Sementara itu dipaparkan Kadis Kominfotik Provinsi Bengkulu Oslita, adapun yang menjadi target arsitektur Pemprov Bengkulu adalah terbentuknya kerangka kerja keterpaduan layanan digital dan transformasi digital penyelenggaraan pemerintahan yang berkelanjutan.

“Jadi penyusunan arsitektur dan peta rencana SPBE telah dilaksanakan sejak Juli 2023. Untuk itu kami ucapkan terima kasih kepada seluruh kepala OPD yang telah mendorong kelancaran pengumpulan data, sehingga saat ini telah masuk tahap akhir,” terang Oslita.

Editor | Bima Setia Budi