Syafriandi: Ketua MA dan Menkopolhukam Hadir Pelantikan IKA UII Wilayah Bengkulu

Caption foto: Ketua DPW IKA UII Provinsi Bengkulu Syafriandi (Foto/dok: Soprian Ardianto)
Caption foto: Ketua DPW IKA UII Provinsi Bengkulu Syafriandi (Foto/dok: Soprian Ardianto)

Infonegeri, BENGKULU – Menko Polhukam, Mahfud MD dan Ketua Mahkamah Agung, Syarifuddin dalam waktu dekat akan berkunjung ke Bengkulu. Kehadiran dua pejabat penting selain dalam agenda kunjungan kerja juga dijadwalkan menghadiri pelantikan Ikatan Keluarga Alumni Universitas Islam Indonesia (IKA UII) Wilayah Bengkulu.

Ketua DPW IKA UII Provinsi Bengkulu Syafriandi mengatakan, Ketua MA Syarifudin merupakan Ketua Umum DPP IKA UII sedangan Mahfud MD adalah Ketua Dewan Penasihat sekaligus mantan Ketua Umum IKA UII. Pelantikan DPW IKA UII Bengkulu rencananya dijadwalkan pada 6 Juni 2023 bertempat di Balai Semarak Bengkulu.

“Setelah pelantikan Pak Menkopolhukam bersama Ketua MA didampingi Gubernur Bengkulu akan menggelar orasi kebangsaan dan bhakti sosial,” kata Syafriandi usai menggelar audiensi dengan Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah, Selasa, (17/05/23)

Syafriandi yang juga Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Provinsi Bengkulu menyampaikan permohonan kesedian Gubernur Rohidin untuk turut menghadiri pelantikan dan mendampingi kunjungan kerja Ketua MA dan Menkopolhukam.

“Tadi kami minta kesedian beliau Pak Gubernur untuk turut menghadiri acara pelantikan. Beliau juga akan kami nobatkan sebagai Keluarga Kehormatan UII. Insyallah beliau akan hadir dan akan menjadi warga kehormatan Universitas Islam Indonesia” kata Syafriandi.

Sementara Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah mengatakan, prinsipnya Pemprov Bengkulu akan terbuka dengan komunitas apa pun baik yang bersifat akademik maupun organisasi sosial kemasyarakat. Pemprov Bengkulu akan memberikan dukungan kepada seluruh organisasi komunitas untuk terus berkembang dan bersama membangun Bengkulu.

“Prinsipnya Pemprov dan masyarakat Bengkulu menyambut dengan baik dan tangan terbuka kehadiran 2 orang hebat dari pusat yaitu Menko Polhukam dan Ketua MA. Saya meyakini kunjungan kerja mereka ke Bengkulu jelas memberikan energi positif bagi kemajuan Bengkulu,” ungkap Gubernur Rohidin. [*]

Editor | Soprian Ardianto