Tak Sesuai RAB, Bangunan Rehab Kelas dan UKS SDN Bengkulu Utara di Pertanyakan

Infonegeri, BENGKULU UTARA – Realisasi DAK tahun anggaran 2020 yang di peruntukan di SD Negeri 033 Kecamatan Kerkap, Kabupaten Bengkulu Utara mendapat dua Paket kegiatan. Dua paket tersebut pembangunan enam ruangan kelas dan UKS.

Menurut data yang dihimpun media ini peruntukan masing-masing penganggaran pembangunan rehabilitasi enam ruang kelas dengan angaran kurang lebih Rp 450 juta dan pembangunan ruang UKS dengan anggaran Rp 62.500.000.

Sementara itu data di lapangan pada tanggal (25/2/2021) lalu di lokasi pekerjaan tersebut adanya dugaan rehab gedung di SDN 033 dikerjakan asal jadi, pasalnya tampak bangun tidak memikirkan keutuhan sehingga hasil fisik pekerjaan rehabilitasi tidak maksimal.

Dugaan tersebut terlihat bangun belum cukup umur dan beberapa item sudah mulai retak atau terkelupas, serta di duga kuat tidak memenuhi spesfikasi yang ada atau memang takut jujur kepada atasan atau memang disengaja untuk meraup keuntungan yang lebih besar.

Sementara itu Jali selaku Kepala Sekolah saat di wawancarai media ini pada (25/2/2021) lalu, di ruangan kerjanya membenarkan bahwa Sekolah telah mendapat dua paket kegiatan di tahun 2020 lalu.

“Ya benar kita (SD Negeri 033) telah mendapatkan dua Paket kegiatan, yang pertama pembangunan enam buah ruangan dengan anggaran Rp 450 juta dan pembangunan ruang UKS dengan anggaran Rp 62.500.000, tapi kegiatan itu sudah selsai,” ungkap Kepsek.

Sementara di singgung mengenai apa aja yang di rehab, Jali menjelaskan bawa yang di rehab mulai dari keramik total, atap total plafon total, cet total dan mengenai bekas pembongkaran kemaren, dirinya mengatakan semuanya sudah dilelang. (SA)