Teladan Gotong-Royong Pemkot Bengkulu dan Masyarakat Ditengah Pandemi 

Wakil Walikota Bengkulu Dedy Wahyudi saat menyambangi masyarakat yang sedang Isoman dan memberikan paket sembako.
Wakil Walikota Bengkulu Dedy Wahyudi saat menyambangi masyarakat yang sedang Isoman dan memberikan paket sembako.

Infonegeri, KOTA BENGKULU – Berbagai cara yang dilakukan Pemerintah Kota (Pemkot) Bengkulu dalam memutuskan mata rantai penularan covid-19 ditengah-tengah masyarakat, ditambah lagi Kota Bengkulu masuk kategori Kota Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro.

Hal ini seperti yang dilakukan Wakil Walikota Bengkulu Dedy Wahyudi, selalu cepat tanggap terhadap masyarakat Kota Bengkulu yang sedang melakukan Isolasi Mandiri (Isoman) di rumah. Dedy bersama camat, lurah door to door memberikan edukasi sederhana kepada masyarakat yang sedang melangsung Isoman.

“Kunjungan ini guna memeberika edukasi sederhana kepada masyarakat yang sedang melakukan Isoman, karena selama Isoman harus tetap tinggal di Rumah jangan pergi bekerja dan jangan ke ruang publik, serta selama Isoman terapkan prilaku hidup bersih dan sehat (PHBS) dengan kosumsi makanan bergizi, mencuci tangan dengan sabun dan lainya,” ungkap Dedy Wahyudi, Kamis (15/07/2021).

Wakil Walikota Bengkulu Dedy Wahyudi saat menyambangi masyarakat yang sedang Isoman dan memberikan paket sembako.

Tidak itu saja Dedy mewakili Pemkot Bengkulu sangat mengapresiasi masyarakat Kota Bengkulu dalam kepedulian sesama antar tetangga masih erat, dimana yang Isoman masyarakat sekitar masih ber gotong-royong dalam membantu masyarakat selama Isoman.

“Alhamdulillah masyarakat disekitar secara gotong-royong masih memberikan kepedulian terhadap tetangganya yang sedang menjani Isoma, dan saya (Dedy, red) kembali mengajak masyarakat untuk saling membantu dalam memutus mata rantai penularan Covid-19.” Jelas Dedy.

Tidak itu saja Dedy saat menyambangi 10 rumah masyarakat yang sedang Isoman di Kelurahan Bentiring Permai, Kecamatan Muara Bangkahulu, juga memberikan bantuan berupa paket sembako untuk memenuhi kebutuhan selama Isoma.

Diketahui update kasus positif covid-19 Provinsi Bengkulu 15 Juni 2021, di Kota Bengkulu jumlah kasus 169, Rejang Lebong 109, Lebong 1, Bengkulu Utara 10, Bengkulu Selatan 3, Bengkulu Tengah 11, Kepahiang 52, Seluma 13, Kaur 2, Mukomuko 2, dan jumlah keseluruhan penambahan kasus Positif 372 kasus. [Soprian]