Tidak Mengayomi Masyarakat, Calon Lurah Kandang Mendapat Penolakan

Infonegeri, BENGKULU – Gerakan Solidaritas Pemuda Kandang (GSPK) kelurahan Kandang menolak akan dilantiknya Lurah Baru atas nama M. Alimin, SE. Penolakan dilakukan karena Lurah tersebut tidak mendukung kegiatan masyarakat.

Hal ini disampaikan perwakilan GSPK, Jaya Marlian, S. Pd, dalam surat yang ditujukan kepada Walikota Bengkulu, Helmi Hasan, menolak tegas akan dilantiknya lurah baru yang tidak mendukung kegiatan masyarakat terutama kegiatan karang taruna.

“Kami selaku Pemuda kandang sangat menolak dan sangat tidak setuju apabila saudara M. Alimin, SE, ditunjuk atau dilantik menjadi lurah kandang, karena tidak mendukung gerakan pemuda terutama karang taruna yang ingin aktif dimasyarakat.” tegasnya dalam surat, Kamis (02/09/2021).

Tidak itu saja, kata Jaya, Lurah baru tersebut juga tidak sejalan dengan tokoh-tokoh masyarakat sekitar khususnya tokoh masyarakat dijalan Malinjo Kelurahan Kandang.

“Dan juga kami laporkan kepada Walikota Bengkulu Helmi Hasan saudara Alimin tidak sejalan dengan para tokoh, masyarakat, tokoh adat, tokoh agama dijalan Malinjo Kelurahan Kandang,” ucapnya.

Dengan adanya ini penolakan yang kami sampaikan atas nama masyarakat dan tokoh-tokoh masyarakat sekitar, “berharap kepada Walikota Helmi Hasan menunjuk atau memilih PNS yang bisa mengayomi warga,” harapnya. [Soprian]