TNI-Polri Lumpuhkan 7 Anggota KKB

Caption foto: Aktivitas masyarakat Papuan akibar dari serangan anggota KKB (Foto/dok: Satgas DC)
Caption foto: Aktivitas masyarakat Papuan akibar dari serangan anggota KKB (Foto/dok: Satgas DC)

Infonegeri, PAPUA – Kabupaten Intan Jaya, Papua yang sempat viral di Media akibat aksi KKB (Kelompok Kriminal Bersenjata) yang menembak personel anggota Polri mengakibatkan gangguan Kamtibmas skala besar terjadi.

Penyerangan Kelompok tersebut terus dilakukan terhadap Aparat Keamanan, sehingga pihak keamanan (TNI-Polri) perlawanan atau serangan balik.

Dikutip dari beberapa Media bahwa Satags Damai Cartenz sampai dengan hari saat ini berhasil menembak 7 Anggota KKB yang merupakan Kelompok dari Pimpinan Undius Kagoya sebagai Pangkodap VIII Wilayah Intan Jaya.

“Kami berhasil menembak oknum dari Kelompok KKB yang ikut dalam penyerangan Pos Tigamajigi, Sugapa,” ungkap Kaops Damai Cartenz, Kombes. Pol. Dr. Faizal Ramadhani, S.Sos., S.I.K., M.H., Jumat (26/01/2024) kemarin.

Kombes. Pol. Dr. Faizal Ramadhani menyampaikan juga bahwa penyerangan dari anggota KKB tersebut sudah mulai surut akibat beberapa dari mereka terkena tembakan.

Kombes. Pol. Dr. Faizal Ramadhani juga menambahkan bahwa bila keadaan Kabupaten Intan Jaya mulai kondusif, dan Masyarakat sudah bisa kembali dapat tempat pengungsiannya.

Diketahui bahwa Polri dan TNI masih terus melakukan Patroli rutin di sekitaran Area Kabupaten Intan Jaya agar tidak adanya pergerakan KKB yang dapat memasuki kota Intan Jaya.

Editor | Bima Setia Budi