Visi Elisa Ermasari: Pemberdayaan dan Ciptakan Lapangan Kerja

Caption foto: Elisa Ermasari saat gelar aksi damai bersama para tenaga kesehatan (Nakes) Senin (08/05/2023) di Simpang Lima, Ratu Samban, Kota Bengkulu. (Foto: dok)
Caption foto: Elisa Ermasari saat gelar aksi damai bersama para tenaga kesehatan (Nakes) Senin (08/05/2023) di Simpang Lima, Ratu Samban, Kota Bengkulu. (Foto/dok: Soprian Ardianto)

Infonegeri, BENGKULU – Menjelang hari H Pemilihan Umum (Pemilu) pada 14 Februari 2024, Elisa Ermasari sebagai calon anggota Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia (DPD RI) nomor urut 7 dari daerah pemilihan (Dapil) Bengkulu menjadi magnet ditengah-tengah masyarakat.

Dikenal sebagai sosok yang dekat dengan anak muda dan memiliki rekam jejak impresif dalam menciptakan lapangan pekerjaan, Elisa menjanjikan angin segar bagi masa depan pemuda Bengkulu. Sebagai pengusaha muda yang sukses, Elisa telah menunjukkan dedikasinya dalam membantu komunitas lokal, khususnya dalam pemberdayaan pemuda dan pembukaan lapangan pekerjaan baru.

Inisiatifnya tidak hanya membantu mengurangi tingkat pengangguran di Bengkulu tetapi juga menstimulasi pertumbuhan ekonomi lokal melalui dukungan terhadap Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM).

“Kami membutuhkan lebih banyak inisiatif yang mendukung pemuda kita, tidak hanya dalam pendidikan formal tetapi juga dalam keterampilan praktis dan kewirausahaan. Komitmen saya adalah untuk menciptakan ekosistem yang mendukung, di mana anak muda bisa berkembang dan berkontribusi pada masyarakat.” kata Elisa saat menggelar kampanye beberapa waktu lalu.

Elisa juga telah berpartisipasi dalam berbagai program pelatihan dan mentorship, menghubungkan anak muda dengan peluang kerja dan membantu mereka memulai usaha sendiri. Keberhasilannya dalam menginisiasi proyek-proyek yang berorientasi pada pertumbuhan dan pembangunan berkelanjutan telah mendapatkan pengakuan luas dari berbagai kalangan masyarakat.

Selain fokus pada pembangunan ekonomi dan kewirausahaan, Elisa juga menekankan pentingnya keterlibatan pemuda dalam proses pembangunan sosial dan kebudayaan. Ia percaya bahwa pemuda harus menjadi bagian integral dari perencanaan dan pelaksanaan kebijakan publik, terutama yang mempengaruhi masa depan mereka.

Dalam upayanya menuju kursi DPD RI, Elisa Ermasari berjanji untuk terus mendengarkan aspirasi pemuda dan masyarakat Bengkulu. “Saya akan memastikan bahwa suara mereka didengar di tingkat nasional dan bahwa kami bersama-sama dapat membawa perubahan positif yang berkelanjutan bagi Bengkulu,” tandasnya.

Dengan semangat dan dedikasinya yang kuat terhadap pemuda dan pembukaan lapangan pekerjaan, Elisa Ermasari tidak diragukan lagi menjadi kandidat yang menjanjikan untuk mewakili Bengkulu di DPD RI.  Komitmennya terhadap pembangunan ekonomi dan sosial di Bengkulu memberikan harapan baru bagi banyak orang, khususnya generasi muda yang menjadi kunci utama pembangunan daerah di masa depan.

Editor | Bima Setia Budi