Wabup Gustianto Launching Bedah Rumah dan Distribusikan Uang Tunai Rp17.500.000

Launching Bedah Rumah oleh Wabup Gustianto

Infonegeri, SELUMA – Wakil Bupati Drs. Gustianto bersama Ketua BAZNAS Kabupaten Seluma Andi Sunarto melaksanakan peletakan batu pertama program Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Seluma, di Kelurahan Lubuk Lintang Kecamatan Seluma, Senin (7/6/2021).

Peletakan batu pertama program bedah rumah, Wakil Bupati Seluma didampingi Asisten Bidang Administrasi Umum Pemerintah Kabupaten Seluma Marhakidinata, S.Pd, M.Pd. dan  turut hadir Camat Seluma Nurul Iksan dan Lurah Lubuk Lintang.

Dalam kata sambutan Wabup Seluma Gustianto mengatakan sangat  mengapresiasi bantuan yang diberikan dari Baznas berupa bedah rumah bagi masyarakat tidak mampu, program bedah rumah sangat membantu warga yang tidak mempu untuk membuat rumahnya.

“Saya mewakili Pemerintah Kabupaten Seluma beserta Masyarakat mengucapkan terimakasih kepada Baznas, karena bantuan ini sangat bermanfaat dan membantu bagi masyarakat tidak mampu,” ujarnya.

Tidak hanya melakukan secara simbolis peletakan batu pertama bedah rumah Wabup Gustianto juga memberikan bantuan berupa uang tunai sebesar Rp17.500.000 secara simbolis kepada penerima manfaat bedah rumah.

Ditambahkan Ketua BAZNAS Andi Sunarto dalam sambutannya menyampaikan bahwa di Kabupaten Seluma tahun 2021 terdaftar sebanyak 19 penerima bantuan bedah rumah dan hari ini pelaksanaan perdana yang diberikan kepada seorang janda atas nama Sumarni (60 tahun).

“Bantuan yang diberikan berupa material seng, semen, kayu, paku, daun pintu, daun jendela, kunci pintu, grendel, slooth, pasir, koral, batu, cat, hordeng pintu/jendela dan bantuan berupa uang tunai untuk biaya tukang dan lainnya dengan total Rp. 17.500.000 per 1 unit rumah,” jelas Andi. [Soprian]