Wujudkan Pembangunan Berkeadilan, Bupati Seluma Terus Temui Warga

Posyandu Desa Sidoluhur Kecamatan Sukaraja, Sabtu (06/1/2024).
Caption foto: Bupati Seluma, Erwin Octavian, sapa warga di Posyandu Desa Sidoluhur Kecamatan Sukaraja, Sabtu 06 Januari 2024 (Foto/dok)

Infonegeri, SELUMA – Bupati Seluma Erwin Octavian, SE didampingi Para Asisten dan Kepala OPD, serta Baznas, Camat Sukaraja dan Staf melaksanakan kegiatan Sapa Warga di Posyandu Desa Sidoluhur Kecamatan Sukaraja, Sabtu (06/01/2024).

Dihadiri perwakilan Kapolsek Sukaraja, Koramil Sukaraja, Perangkat Desa, BPD dan anggota, serta TP PKK, tokoh masyarakat dan warga Desa Sidoluhur.

Bupati Seluma menyampaikan, “Kegiatan Sapa Warga ini bertujuan menjalin ikatan silaturahmi antara Pemerintah Kabupaten Seluma dengan masyarakat”.

“Serta menampung aspirasi masyarakat yang akan dimasukkan ke program kegiatan pemerintah Kabupaten Seluma”, ujar Bupati.

Kepala Desa Sidoluhur Sutrisno menyampaikan terimakasi atas kedatangan Bupati dan rombongan, “Dengan adanya kegiatan ini semoga dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat”.

Adapun sumbang saran yang disampaikan oleh warga Desa Sidoluhur yaitu:

  1. Infrasruktur jalan Kabupaten dari SMP 7 Seluma ke perbatasan Desa BP 1 dan jalan Desa Sidoluhur menuju pasar Mingguan perbatasan desa Sidosari dan Cahaya Negri.
  2. Mengharapkan adanya bantuan sosial untuk keluaga miskin, kesenian, kegiatan kepemudaan dan keagamaan.
  3. Pembinaan UMKM, pelatihan (kursus) keterampilan masyarakat dan kepemudaan.
  4. Pembinaan kapasitas pengayom masyarakat.
  5. Bantuan bedah rumah yang layak huni khususnya untuk lansia.
  6. Penyetaraan tenaga pengajar dari swasta dengan tenaga pengajar honorer di sekolah negeri dalam keikutsertaan seleksi PPPK.

Bupati langsung menanggapi aspirasi dari warga Desa Sidoluhur dengan melibatkan Kepala OPD terkait.

Kemudian dilanjutkan penyerahan bantuan sembako untuk lansia dari BAZNAS, makanan siap saji untuk anak sekolah dari Dinas Sosial Kabupaten Seluma, serta bantuan langsung berupa uang pembinaan kepada Karang Taruna Desa Sidoluhur untuk pembelian sarana olahraga.

Pada kegiatan Sapa Warga ini juga dilaksanakan pelayanan kesehatan gratis oleh Puskesmas Babatan.

Editor | Bima Setia Budi