Pemkab Seluma Terima Kunjungan Pemkab BS

Infonegeri, SELUMA – Bupati Seluma Erwin Octavian, S.E. didampingi Wakil Bupati Seluma Drs. Gustianto menerima kunjungan Bupati Bengkulu Selatan Gusnan Mulyadi, S.E., M.M. beserta rombongan dengan tujuan bersilaturahmi sekaligus membahas kerjasama dalam meningkatkan perekonomian masyarakat, Rabu (17/3/2021).

Kepala OPD beserta para Kepala Bagian Setda Kabupaten Seluma ikut menyambut kedatangan Bupati Bengkulu Selatan ini yang merupakan kunjungan balasan, karena sebelumnya Bupati Seluma melakukan kunjungan ke Pemerintah Kabupaten Bengkulu Selatan.

Bupati Seluma Erwin Octavian, S.E. dalam sambutannya antara lain menyampaikan untuk membantu meningkatkan ekonomi masyarakat, Pemerintah Kabupaten Seluma telah merencanakan melaksanakan program Kios Serasan Seijoan dan Jajanan Warga Sederhana (Jawara).

“Masih ada 3 desa sangat tertinggal dan 54 desa tertinggal di Kabupaten Seluma, sehingga dibutuhkan berbagai program agar status desa tersebut menjadi desa berkembang, untuk itu kami mengharapkan saran dan masukkan dari Bapak Bupati Bengkulu Selatan”, ujar Bupati Seluma.

Bupati Bengkulu Selatan Gusnan Mulyadi, S.E., M.M. antara lain menyampaikan ada dua program yang akan diterapkan di Kabupaten Bengkulu Selatan yaitu Kios Serasan dan Jawara yang akan didukung pihak ketiga.

“Kios Serasan bertujuan untuk mendigitalisasi warung masyarakat agar bisa setara dan bersaing dengan gerai modern yang saat ini telah menjamur dengan cara pemilik warung diberi pinjaman Rp 15 juta perorang yang gunanya untuk modal usaha”, ungkapnya.

Gusnan juga menyampaikan untuk Program Jawara yang merupakan usaha jajanan warga sederhana dengan menggunakan gerobak standar dan menu masakan modern, pemerintah membantu memberikan pinjaman modal usaha sebesar Rp 7 juta perorang”, ungkapnya (SA/ADV)