Dinkes Kota: DAK Rehab Puskesmas Rp13 Miliar

Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Kota Bengkulu, Joni Hayadi
Caption foto: Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Kota Bengkulu, Joni Hayadi (Foto/dok)

Infonegeri, BENGKULU – Pemerintah Kota (Pemkot) Bengkulu akan melakukan rehabilitasi pada tiga Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) menggunakan Dana Alokasi Khusus (DAK) tahun 2024 senilai Rp13 miliar.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Bengkulu, Joni Haryadi, menyatakan bahwa tiga Puskesmas yang akan direhabilitasi adalah yang terletak di Kelurahan Penurunan, Kelurahan Padang Serai, dan Kelurahan Lingkar Barat.

Di mana ketiga Puskesmas tersebut saat ini kondisinya kurang memadai baik bangunan maupun fasilitas untuk melayani kebutuhan kesehatan masyarakat.

“Rehabilitasi Puskesmas ini diharapkan dapat dimulai pada pertengahan tahun agar dapat segera optimal dalam melayani kebutuhan kesehatan masyarakat,” ungkap Joni Haryadi, Jumat (09/02/2024) beberapa hari lalu.

Dengan langkah ini, diharapkan fasilitas kesehatan dapat ditingkatkan baik dari segi fasilitas maupun pelayanan. Ini merupakan langkah positif dalam meningkatkan akses masyarakat terhadap layanan kesehatan yang berkualitas dan merata di Kota Bengkulu.

Editor | Bima Setia Budi